Review Ban Michelin Pilot Street untuk motor Beat

Spread the love

Review Michelin Pilot Street di Motor Beat

Setelah 3 tahun pemakaian, Motor Honda Beat saya akhirnya butuh ban baru. Setelah browsing sana-sini saya akhirnya memutuskan untuk membeli ban yang sama dengan bawaannya dari pabrik. Setelah tanya ke bengkel ternyata harga bannya lumayan mahal bagi saya. Untuk ban depan harganya 265rb dan ban belakang 305 RB.

Setelah dipertimbangkan akhirnya saya tidak jadi ganti ban dengan merek yang sama.Saya lihat-lihat harga ban di Shopee dan akhirnya menemukan beberapa informasi mengenai harga bannya. Ternyata harga ban bawaannya memang relatif tinggi.

Kemudian saya coba-coba cari dengan kata kunci Michelin dan ketemulah beberapa toko yang menjual paket ban Michelin pilot street untuk motor beat dengan ukuran yang persis sama dengan ukuran bawaan motor saya, harga paket tersebut ternyata cukup terjangkau mengingat Michelin merupakan merek ban yang dipakai di MotoGP.

READ:  Hasil Race MotoGP San Marino 2020
Screenshot bukti pembelian

Setelah berbagai pertimbangan akhirnya saya memutuskan untuk membeli ban tubeless Michelin pilot street di harga 650rb termasuk ongkos kirim ke alamat saya. Proses pembelian relatif cepat dimana saya pesan pada tgl 25 Desember 2021, dikirim pada 27 Desember 2021 dan sampai pada tgl 31 Desember 2021 tepat di akhir tahun menggunakan layanan JNE Trucking. Pada tanggal 1 Januari 2022 akhirnya bannya di pasang pada motor beat. Biaya pasangnya ternyata cukup murah yakni 30rb untuk sepasang ban.

Setelah terpasang dan digunakan selama seminggu, saya merasakan bahwa uang yang saya keluarkan tidaklah sia-sia, merek yang satu ini ternyata memang terbukti memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik daripada merek ban bawaannya.

READ:  Maverick Vinales sabet Pole MotoGp Emilia Romagna Misano

Perlu diketahui ban tubeless bawaan motor Beat memang kurang nyaman bagi saya terutama ketika mengerem dimana saya merasakan ban cukup licin. Namun kinerjanya sebenarnya tidaklah buruk ketika hujan ban bawaannya tetap stabil dan tidak bertambah licin. Satu hal kelebihan ban tubeless bawaan motor Beat ini adalah ketahanannya yg terbukti dapat bertahan lebih dari 3 tahun dimana sudah melewati lebih 32rb Km.

Ban Michelin Pilot Street sendiri baru kali ini saya gunakan dan saya belum pernah memiliki pengalaman penggunaan sebelumnya. Selama penggunaan seminggu ini bannya memiliki performa yang lebih baik daripada ban bawaan motor.

Ketika jalanan kering ban Michelin pilot street mencengkeram erat ke jalanan baik aspal maupun cor beton, demikian pula ketika melewati jalanan koral.

READ:  Hasil MotoGp Emilia Romagna Misano, Italia

Berhubung saat ini musim hujan, saya dapat langsung merasakan performa Ban Michelin Pilot Street ketika hujan, dan ternyata memang terbukti memberikan daya cengkeram yang lebih baik daripada ban bawaan motor Beat dari pabrikan.

Kesimpulannya, Ban Michelin Pilot Street adalah salah satu ban yang dapat kamu jadikan referensi bila ingin mendapatkan performa Ban yang lebih baik daripada ban bawaan. Sayangnya, untuk penggunaan dalam jangka panjang belum dapat saya sampaikan disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.