Daftar Tim dan Pembalap MotoGP 2022

Spread the love

Infokers.net – Tidak terasa ajang balap motor paling bergengsi di dunia MotoGP akan kembali digelar. Pagelaran MotoGP 2022 tahun ini akan melangsungkan sebanyak 21 balapan dalam semusim. Balapan pertama MotoGp 2022 akan kembali di gelar di Sirkuit Internasional Losail di Qatar. Setelah balapan di Qatar, jadwal MotoGP berikutnya di Indonesia yang dihelat di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Dilansir dari laman resmi MotoGP, ada sekitar 24 pebalap yang akan mengikuti kelas premier Kejuaraan Dunia musim 2022. Dari 24 nama tersebut, ada lima pebalap rookie alias debutan yang bakal tampil untuk kali pertama di kelas premier. Lima rookie itu adalah Remy Gardner, Raul Fernandez, Marco Bezzecchi, Darryn Binder, dan Fabio Di Giannantonio. Satu dari lima rookie itu berasal dari kelas Moto3, yaitu Darryn Binder. Sementara lainnya berasal dari kelas Moto2.

READ:  perbedaan-pemimpin-formal-dan-pemimpin


Darryn Binder akan membela WithU Yamaha RNF wujud baru dari Petronas Yamah SRT. Pebalap asal Afrika Selatan itu akan berada satu tim dengan Andrea Dovizioso. Juara dunia Moto2 Remy Gardner dan runner-up Raul Fernandez akan kembali satu tim di MotoGP 2022. Mereka akan membela Tech 3 KTM Factory Racing. Sedangkan Marco Bezzecchi tandem dengan adik tiri Rossi, Luca Marini di Mooney VR46 Racing Team. Adapun Fabio Di Giannantonio berada di Gresini Racing bersama Enea Bastianini.


Berikut daftar lengkap tim dan pebalap MotoGP 2022:
Slot Tim Aprilia Racing akan diisi oleh pembalap bernomor 12 yakni Maverick Vinales dan pembalap bernomor 41 Aleix Espargaro.

Ducati Lenovo Team akan kembali diisi oleh pembalap bernomor 43 yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia dengan nomor balap 63.

READ:  Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 9 telah dibuka!

Gresini Racing MotoGP dengan pembalap Enea Bastianini bernomor 23 dan Fabio Di Giannantonio dengan nomor 49.

LCR Honda Rider pembalapnya masih sama dengan MotoGP 2021 yakni Takaaki Nakagami dengan nomor 30 dan Alex Marquez nomor 73.

Tim balap milik Valentino Rossi berganti nama menjadi Mooney VR46 Racing Team masih dengan dengan pembalap yang sama yakni duet Luca Marini nomor 10 dan Marco Bezzecchi dengan nomor 72.

Monster Energy Yamaha diisi juara bertahan Fabio Quartararo yang akan kembali menggunakan nomor 20 dan Franco Morbidelli dengan nomor 21.

Pramac Racing tetap menggunakan jasa Pembalap Johann Zarco dengan nomor 5 dan pembalap muda Jorge Martin dengan nomor 89 yang akan menjalankan tahun keduanya di MotoGP setelah menjadi Rookie terbaik untuk pagelaran MotoGP 2021.

Repsol Honda Team Ridernya juga tetap sama yakni Pol Espargaro nomor 44 dan Marc Marquez dengan nomor 93.

READ:  Cerita Penusukan Khalifah Umar bin Khattab

Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder nomor 33 dan Miguel Oliveira nomor 88.

Tech 3 KTM Factory Racing kedatangan Rookie yakni Raul Fernandez dengan nomor 25 dan Remy Gardner dengan nomor 87.

Team Suzuki Ecstar masih mengandalkan Juara Dunia MotoGP 2020 yakni Joan Mir dengan nomor yang masih ditemani oleh Alex Rins dengan nomor 42.

Sementara itu tim Petronas Yamaha berganti nama, setelah ditinggal pembalap juara Dunia 9 kali Valentino Rossi yang pensiun pada musim 2021 dan Franco morbideli yang pindah ke pabrikan yamaha Factory berganti nama menjadi WithU Yamaha RNF MotoGP dengan duet Andrea Dovizioso bernomor 4 dan dan rookie Darryn Binder dengan nomor 40.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.