Biodata Miguel Oliveira, Dokter Gigi tercepat di Dunia

Biodata Miguel Oliveira

Infokers.net Hai Sobat pecinta MotoGp. Dalam kesempatan Kali ini mimin mau membagikan Biodata Miguel Oliveira, Dokter gigi tercepat di Dunia. Karena selai dokter Gigi, Miguel Oliveira juga merupakan pembalap MotoGp.
Nama Lengkapnya adalah Miguel Ângelo Falcão de Oliveira. Dia lahir di Almeda pada 4 Januari 1995. Dia adalah seorang pembalap profesional asal Portugal.
Ayah Oliveira, mantan pebalap motor, selalu mendukung kecintaan putranya pada balap dan memberinya sepeda quad pertamanya saat ia berusia empat tahun. Dia mulai balapan di kejuaraan nasional pada usia sembilan tahun, di Kejuaraan MiniGP Portugal pada tahun 2004, memenangkan penghargaan Young Promise of the Year di Portugal. Keberhasilan pertamanya datang pada tahun 2005 ketika ia memenangkan kejuaraan MiniGP Portugis dan Festival Dunia Metrakit di Spanyol. Pada tahun 2006 ia mengulangi kesuksesan sebelumnya dan pada tahun 2007 ia memenangkan Trophy PreGP 125 Mediterania. Pada tahun 2009 ia berada di urutan ketiga dalam kejuaraan Spanyol, dan pada tahun 2010 bertarung Maverick Viñales untuk memperebutkan gelar, akhirnya finis runner-up dengan hanya dua poin dan berkembang menjadi pebalap Portugis penuh waktu pertama yang mencapai kejuaraan dunia. Sejak itu, ia menjadi pemenang perlombaan di ketiga kelas.
KARIR MIGUEL OLIVEIRA DI MOTOGP
Berikut ini mimin tampilkan catayan karir Miguel Oliveira.

READ:  Biodata Danilo Petrucci

Karir Miguel Oliveira di kelas Moto3
Di Grand Prix Italia 2015, Oliveira meraih kemenangan Kejuaraan Dunia pertama untuk pembalap Portugal.
Miguel mendapatkan pengalaman yang luas di Moto3, telah berkompetisi untuk tim Estrella Galicia 0,0 pada tahun 2012, tim Mahindra Racing pada tahun 2013 dan 2014 dan menjadi runner-up bersama tim Red Bull KTM Ajo pada 2015 dengan meraih 6 Kemenangan dari 13 podium yang ia peroleh.
Karir Miguel Oliveira di kelas Moto2
Miguel Oliveira naik ke kelas Moto2 pada musim 2016 – 2018.
Pada musim 2018 Miguel Oliveira finis sebagai runner-up di Moto2 2018 kalah saing dengan francesco Bagnaia yang jadi juara Dunia Moto2 2018. Dia meraihnya setelah mendapatkan 6 kemenangan dari total 21 podium yang diperolehnya musim itu.

READ:  Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino

Karir Miguel Oliveira di kelas MotoGp

Miguel naik ke MotoGp pada musim 2019 bersamaan dengan Francesco Bagnaia. Tahun perdananya MotoGp tidak begitu mengesankan. Pada musim 2020 Miguel Oliveirra berkompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP untuk Tim KTM Tech 3, tim satelit untuk KTM Factory Racing.
Miguel Oliveira berhasih meraih dua kemenangan dari 2 Podium yanh ia peroleh. Kemenangan pertamanya di kelas MotoGp diraihnya di MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Ini adalah kemenangan perdanya di kelas MotoGp. Kemenangan tersebut tercatat lebih special karena juga merupakan kemenangan perdana yang diraih tim tech3.
Miguel Oliveira kembali menang di MotoGp Portimao, Portugal.
Meskipun berhasil meraih 2 Kemenangan, namun secara keseluruhan penampilan Miguel Oliveira masih belum konsisten. Akibat inkonsisten dia kalah bersaing dari Joan Mir yang mampu menjadi Juara Dunian MotoGp 2020 hanya dengan 1 Kemenangan di MotoGp Valencia.
Walaupun demikian performanya selama musim 2020 sudah cukup untuk membuatnya berkesempatan menggantikan Pol Espargaro di Tim Redbull KTM factory pada MotoGp musim 2021. Pol Espargaro sendiri akan membela tim Repsol Honda pada musim 2021.

READ:  Biodata Joan Mir

Demikianlah biodata Miguel Oliveira yang dapat mimin sampaikan. Sekian.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *