Biodata Joan Mir

Infokers.net–Joan Mir menjadi salah satu kandidat juara Dunia MotoGp 2020. Ia kokohndi puncak kelasemen meski belum meraih kemenangan. Hasil tersebut ia dapatkan lewat konsistensinya berada di barisan depan. Termasuk saat dia menyalip Valentino rossi untuk merebut podium 3 pada balapan Misano, San marino 2020.

Joan Mir Mayrata begitulah nama lengkapnnya. Lahir pada 1 September 1997 (lebih muda daripada mimin) adalah seorang Pembalap motor Grand Prix asal Spanyol.

Karier Balap Joan Mir
Sebelum naik ke kejuaraan dunia Moto3, Mir yang lahir di Palma berkompetisi selama dua musim di Red Bull MotoGP Rookies Cup di 2013 dan 2014. Dia finis sebagai runner-up (dengan tiga kemenangan) dari Jorge Martín pada tahun 2014.

Pada 2015 Joan Mir berkompetisi dengan CEV Moto3 Junior World Championship. Mir memenangkan empat dari enam balapan pertama, tetapi memudar menjelang akhir musim, dan akhirnya finis keempat pada kejuaraan tersebut.

READ:  Biodata Valentino Rossi

Karir di MotoGp
Joan Mir membuat debutnya di Grand Prix pada 2015 bersama tim Leopard Racing di Phillip Island menggantikan Hiroki Ono yang cedera. Mir memulai start ke-18 di grid tetapi ia gagal finis setelah mengalami insiden dengan John McPhee.
Pada 2016, Mir berkompetisi satu musim penuh di Kejuaraan Dunia Moto3 dengan Leopard Racing, bermitra dengan Fabio Quartararo dan Andrea Locatelli. Dia menyelesaikan kejuaraan di posisi ke-5 sebagai rookie of the year, mencetak 144 poin.
Mir bertahan di tim Leopard Racing untuk musim kedua pada 2017 dan sepenuhnya mendominasi kelas Moto 3. Dia meraih 10 kemenangan dan membuat jarak 93 poin di depan rival terdekatnya.

Pada 2018 Joan Mir naik ke kelas Moto 2. Dikelas ini prestasinya cukup baik. Ia mengakhiri musim pertamanya di Moto 2 di posisin ke 6 dengan meraih 4 podium dan 155 poin.

READ:  Biodata Fabio Quartararo

Pada 2019 Joan Mir langsung mendapatkan promosi ke kelas tertinggi MotoGp bersama tim pabrikan Suzuki. Di musim perdanya dia hanya mampu meraih posisi ke 12.

Pada 2020, Joan Mir masih bertahan membalap bersama tim Suzuki. Di musim ini ia tampil memukau. Meski hingpa pada balapan ke 11 ia belum meraih kemenangan, namun Joan Mir sudah mampu menempatkan namanya di puncak klasemen pembalap pada seri ke 10 di sirkuit aragon dengan finish ke 3 dibelakang rekan setimnya Alex Rins dan pembalap repsol honda Alex Marques.

Mampukah Joan Mir menjuarai MotoGp 2020?

Update 15 November 2020 Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGp 2020

READ:  Hasil MotoGp Valencia 2020, Joan Mir akhirnya Menang Perdana

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *