Biodata Fabio Quartararo

Biodata-Fabio-Quartararo

Infokers.net –Fabio Quartararo adalah pebalap MotoGP untuk Petronas Yamaha SRT. Dia lahir di Perancis pada 20 April 1999 (umur 21 tahun pada 2020. Sebelum karir Grand Prix-nya, Quartararo memenangkan enam gelar kejuaraan Spanyol, termasuk gelar CEV Moto3 berturut-turut pada 2013 dan 2014. Karena kesuksesannya di usia muda, ia dianggap sebagai “hal-hal besar”,, bahkan ia dibandingkan dengan beberapa juara dunia seperti Marc Márquez dan telah memecahkan beberapa rekor selama naik ke level Kejuaraan Dunia.

2017
Quartararo berpindah dari Moto3 ke Moto2 pada 2017 menjadi Pons Racing sebagai rekan setim Edgar Pons. Pada debutnya, Quartararo menempati posisi ke 7 di Qatar. Satu-satunya hasil yang lebih baik dari musim ini adalah tempat ke-6 di San Marino. Dia menyelesaikan musim dengan 64 poin di posisi 13 kejuaraan.

READ:  Biodata Maverick Vinales

2018
Quartararo berada di Tim Speed Up Racing. Di tahun ini dia meraih 1 kemenangan dan 2 kali podium untuk menempati posisi ke 10 klasemen akhir.

2019
Pada bulan Agustus 2018, diumumkan bahwa Quartararo akan bergabung dengan Franco Morbidelli di tim satelit Yamaha yang baru dibuat, Petronas Yamaha SRT, pada tahun 2019. Dia bukanlah pembalap unggulan mengingat prestasinya di kelas moto 2 dan moto 3 tidak terlalu sementereng rookie lainya yakni Francesco Bagnaia yang merupaka juara dunia Moto2 2018 atau rekan setimnya Franco Morbidelli yang juga juara moto2 2017.

Perlahan Quartararo menunjukka performa luar biasa di kelas motoGp. Dia menjadi yang tercepat dan menempatkan diri di grid terdepan untuk Grand Prix Spanyol. Dengan posisi pole ini ia mematahkan rekor sebagai polesitter termuda di kelas MotoGP, rekor yang sebelumnya dipegang oleh Marc Márquez sejak 2013. Ia juga meraih posisi pole di Catalunya dan balapan berikutnya Assen, mencetak rekor baru dan menjadi pembalap termuda dengan posisi pole berturut-turut dalam sejarah MotoGP. Dia finis ketiga di Assen, dibelakang Maverick Viñales dan Marc Márquez. Perlombaan berikutnya di Sachsenring, ia finish kedua, di belakang Marc Márquez. Selama lap kedua perlombaan Quartararo merosot di sudut ketiga sambil duduk di dalam bersama Danilo Petrucci. Dia berakhir di kerikil. Kecelakaan ini adalah kecelakaan pertama saat balapan di musim rookie di MotoGP.

READ:  Biodata Danilo Petrucci

2020

Setelah musim debutnya di MotoGP, tim pabrikan Yamaha Factory Racing mengumumkan Quartararo akan menggantikan posisi Valentino Rossi mulai musim 2021. Quartararo memiliki kontrak bersama Yamaha Factory Racing hingga 2022. Di musim 2020, Quartararo akan mendapat sokongan motor dengan mesin tim pabrikan selama mengarungi musim bersama Petronas Yamaha SRT.

Quartararo mengawali musim dengan meraih kemenangan di Jerez. Balapan Andalusia yang dilangsungkan di sirkuit yang sama, dia meraih kualifikasi tercepat dan mengunci finisi pertama di akhir pekan. Ia kembali menang hari ini di MotoGp Catalunya. Per 27 September 2020, Quartararo sudah mengumpulkan 108 poin dan memimpin klasemen pembalap MotoGP dengan mengantongi 3 kemenangan.

READ:  Biodata Franco Morbidelli, Murid Rossi yang Juara MotoGp San Marino 2020

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *