Hasil MotoGp Emilia Romagna Misano, Italia

Infokers.net — Maverick Vinales berhasil keluar sebagai juara MotoGp Emilia Romagna. Ia akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya di MotoGp 2020.

Balapan seri ke 7 yang juga diselenggarakan di siskuit Misano World Sircuit Marco Simoncelli berlangsung sengit. Joan Mir mampu tampil luar bisa, start 11 dan finish ke 2. Sementara banyak pembalap tumbang masuk Valentino Rossi.

Vinales yang membalap untuk Tim Monster Yamaha sebenarnya cukup diuntungkan. Ia kembali memulai balapan dari posisi Pole position. Dibelakangnya ada pembalap Pramac Ducati, Jack Miller dan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Qurtararo melengkapi barisan terdepan.

Namun balapan MotoGp Emilia Romagna tidak berlangsung mudah. Banyak drama terjadi sebelum dan saat balapan. Banyak pembalap gagal finish.

Menurut Jadwal balapan MotoGp seharusnya dimulai pukul 14:00 waktu setempat. Namun terjadi 2 kali redflag pada balapan Moto2, sehingga balapan harus diulang 2 kali dan membiat jadwal kelas MotoGp ikut melorot.

READ:  Biodata Franco Morbidelli, Murid Rossi yang Juara MotoGp San Marino 2020

Vinales yang memulai balapan dari grid terdepan bertekat untuk meraih kemenangan pertamanya musim ini. Hasil MotoGp Emilia Romagna Misano, Italia. Namun selepas start posisi terdepan langsung diambil alih Jack Miller.

Balapan benar-benar berlangsung di luar prediksi. Banyak pembalap terpaksa mengakriri balapan lebih cepat, termasuk Valentino Rossi. Rossi gagal finish lantaran motornya bermasalah usai sebelumnya terjatuh di lap 26.

Pembalap Pramac Ducati Francesco Bagnaia yang juga murid Valentino Rossi sempat memimpin balapan saat memasuki lap 22. Ia melanjutkan tren positif setelah pada balapan seri sebelumnya yang juga dilangsungkan di Misano meraih podium 2.

Namun Bagnaia harus kembali menunda perayaan kemenangan perdananya di kelas MotoGp lantaran ia terjatuh saat balapan menyisakan 7 lap. Dengan begitu pimpinan balapan diambil alih Maverick Vinales, disusul pole espargaro dan Fabio Quartararo.

Last lap, Fabio Quartararo yang saat ini sepertinya kembali menjadi pemimpin klasemen mendapat longlap penalti. Disaat yang sama posisinya telah melorot ke peringkat 3 usai disalip Joan Mir yang kembali tampil luar biasa. Mir yang memulai balapan dari grid 11 berhasil finish ke 2.

READ:  Hasil MotoGp Catalunya 2020, Rossi kembali gagal Finish

Namun ada hukuman lain untuk Fabio Quartararo. Ia diganjar penalti 3 detik lantaran mengabaikan hukuman Long lap penalti yang sebelumya diberikan. Otomatis Pol Espargaro tempati podium 3. Dan ia gagal kembali memimpin klasemen pembalap.

Murid Valentino Rossi lainnya, yakni Franco Morbidelli hanya mampu finish ke 9. Hasil ini terbilang buruk Lantara sebelumnya dia menang disirkuit yang sama Minggu lalu.

Sementara itu Pembalap Repsol Honda yang juga adik juaran bertaha Marc Marques, yakni Alex Marques akhirnya berhasil dapat poin untuk pertama kalinya di kelas MotoGp. Ia berhasil Finish ke 7 setelah dalam 6 balapan sebelumnya menghuni posisi buncit.

MILIA ROMAGNA MOTOGP, MISANO – RACE RESULTS

READ:  Hasil MotoGp Portimao Portugal 2020, Miguel Oliveira Menang Morbideli Sukses jadi Runner-up MotoGP 2020
  1. Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
  2. Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
  3. Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
  4. Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
  5. Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
  6. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
  7. Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
  8. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
  9. Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
  10. Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
  11. Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
  12. Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
  13. Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

Gagal Finish
Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP20)
Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *